Jumat, 11 Oktober 2013

Teks Laporan Binatang "Beruang Madu"


Beruang Madu

1.      Beruang madu merupakan jenis paling kecil dari kedelapan jenis beruang yang ada di dunia. Beruang ini adalah fauna khas provinsi Bengkulu sekaligus dipakai sebagai simbol dari provinsi tersebut.

2.      Beruang madu ini panjang tubuhnya 1,40 m, tinggi punggungnya 70 cm dengan berat berkisar 50 - 65 kg. Karena hidupnya di pepohonan maka telapak kaki beruang ini tidak berbulu sehingga ia dapat bergerak dengan kecepatan hingga 48 kilometer per jam dan memiliki tenaga yang sangat kuat.

3.      Beruang madu ini adalah binatang mamalia, Bulu beruang madu cenderung pendek, berkilau dan pada umumnya hitam, di bawah bulu lehernya terdapat tanda yang unik berwarna oranye yang dipercaya menggambarkan matahari terbit matanya berwarna cokelat atau biru, selain itu hidungnya relatif lebar tetapi tidak terlalu moncong.

4.      Beruang madu adalah binatang omnivora yang memakan apa saja di hutan. Mereka memakan aneka buah-buahan dan tanaman hutan hujan tropis, termasuk juga tunas tanaman jenis palem. Mereka juga memakan serangga, madu, burung, dan binatang kecil lainnya.

5.      Beruang madu telah dikategorikan sebagai binatang yang mudah di serang dan terancam kelangsungan hidupnya. Hal ini disebabkan oleh pengerusakan habitat yang berlangsung terus-menerus. Ancaman terbesar bagi beruang madu memang semakin hilangnya habitat yang berupa hutan hujan tropis, termasuk diantaranya fragmentasi hutan dan degradasi hutan yang disebabkan oleh perilaku manusia berupa pembalakan hutan secara liar serta penebangan hutan untuk keperluan perkebunan karet, kelapa sawit serta kopi.

30 komentar:

  1. penangkaran beruang madu ada di KM 23 Balikpapan, Kal-Tim... disana hanya terdapat 3 beruang saja dan sudah akan ditutup karena biaya perawatan yg dikurangi oleh pemkot setempat

    BalasHapus
  2. Boleh tau strukturnya apa2 saja ya kak?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Tolong juga identifikasi kaidah kebahasaan dalam teksdiatas

    BalasHapus
  5. Tolong juga identifikasi kaidah kebahasaan dalam teksdiatas

    BalasHapus
  6. Tolong juga identifikasi kaidah kebahasaan dalam teksdiatas

    BalasHapus
  7. Tolong berikaan terkait kaidah kebahsaan nya

    BalasHapus
  8. Tolonh carikan saya struktur dari teks abs3vasi

    BalasHapus
  9. isi pokok laporan observasi tersebut

    BalasHapus
  10. kesimpulanya apa kak tugas di kumpul besok

    BalasHapus
  11. kesimpulanya apa kak tugas di kumpul besok

    BalasHapus
  12. Apa manfaat dari objek observasi?

    BalasHapus
  13. Informasi apa saja yang terdapat dalam teks di atas??

    BalasHapus
  14. Informasi apa saja yang disampaikan dalam teks tersebut

    BalasHapus
  15. SEGA® microtouch titanium trim as seen on tv
    SEGA® microtouch titanium trim as seen on tv · Retro-bit. 3 titanium 3d printer inch; 4 inch; 5 inch; 6 inch. 2017 ford focus titanium Rating: titanium mesh 4 · ecm titanium ‎19 chi titanium flat iron reviews

    BalasHapus